UNS Ikuti KRTI & KKCTBN 2019

Berbagi berita ...

SOLO (Cakram.net) – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengirimkan Tim Bengawan UV untuk mengikuti Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2019 dan  Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN)  2019 yang digelar Kemenristekdikti di  Jawa Timur (Jatim). Keberangkatan tim beranggotakan 40 mahasiswa yang dipimpin General Manager Billy Yansa Latief Imama dilepas oleh Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho  di Gedung Pusat dr Prakosa kampus UNS, Jumat (27/9/2019).

Billy Yansa Latief Imama mengatakan, UNS akan ikut dalam tiga katagori pada lomba KRTI yang berlangsung di Grati Pasuruan  Jatim tanggal 1-5 Oktober 2019, yakni Fixed Wing, Mapping dan Racing Plan, serta Vertical Take Off Landing. Sedangkan untuk KKCTBN yang berlangsung di Malang 10-13 Oktober, UNS turun pada katagori electric boat, gasoline boat dan full unomius boat.

“Target kita  tahun ini juara  satu. Sehingga  tahun depan  tim yang sama bisa mengikuti  lomba tingkat internasional, yakni Tugi Tug di Turki dan  Robo Boat di Florida USA,”  ujarnya sembari menyampaikan saingan terberat lomba KRTI 2019 adalah UGM  dan ITS untuk KKCTBN.

Sementara  itu, Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho dalam arahannya berharap Tim Bengawan UV dapat meraih gelar juara dalam KRTI, karena UNS menjadi pendatang  terbaik dalam keikutsertaan pertama tahun 2017. Kemudian pada  lomba sejenis tahun 2018, UNS berhasil menjadi pemrogram terbaik. Pada KKCTBN 2019, UNS diharapkan mampu meraih juara I mengingat setahun sebelumnya meraih II.

“Saya bangga sekali, karena kalian lebih suka ikut lomba daripada demo. Bukan berarti saya anti demo, tetapi memberi support sangat besar pada kalian untuk mengikuti lomba. Saya titipkan UNS untuk dua lomba itu kepada kalian semuanya, kabari dan datangi saya kalau kalian menang,” katanya. Baw/dhi



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *