Classic Rock Ramaikan Alun-alun Bung Karno Ungaran

UNGARAN, Cakram.net – Classic Rock Kabupaten Semarang meramaikan suasana Alun-alun Bung Karno Ungaran dengan menggelar acara ‘Classic Rock Night Alun-Alun Bung Karno Ungaran’, Sabtu (7/12/2019) malam. Musisi Classic Rock Kabupaten Semarang ‘ngamen’ di dekat Pujasera komplek alun-alun yang lokasinya tak jauh dari Gerbang Tol Ungaran tersebut.

Beberapa band yang tampil meramaikan suasana malam minggu di Asjo, sebutan masyarakat Ungaran untuk alun-alun yang berada di Kelurahan Kalirejo Kecamatan Ungaran Timur, antara lain MR19, Innovative band, Dor2dor band, Ireng Madan band, Volcano band, dan penyanyi Shinya Kaori Hanako alias Ai yang merupakan putri Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening. Para musisi itu ‘ngamen’ mulai pukul 19.00 WIB sampai 23.00 WIB. Mereka membawakan beberapa lagu di antaranya  ‘smoke on the water’ dan ‘bad roses’.

Penampilan para musisi Classic Rock Kabupaten Semarang itu mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang ada di Alun-alun Bung Karno.

 

 

Shinya Kaori Hanako alias Ai, putri Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening tampil di Classic Rock Night Alun-Alun Bung Karno Ungaran, Sabtu malam (7/12/2019). Foto : istimewa

Perwakilan Komunitas Classic Rock Kabupaten Semarang, Dody Prasetyo mengatakan pembentukan komunitas pecinta musik rock ini bertujuan untuk mengenalkan musik rock kepada masyarakat luas. Selain itu, membangkitkan kembali eksistensi musik rock khususnya di Kabupaten Semarang.

“Classic Rock Kabupaten Semarang baru berdiri tanggal 31 Agustus 2019, anggotanya ada 150 orang, ketuanya Mas Hary Rocker. Terbentuk komunitas ini berawal dari pertemuan beberapa anggota yang sama-sama menyukai musik rock. Classic rock terdiri dari beberapa chapter di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta,” ungkap Dody.

Classic Rock Kabupaten Semarang, lanjut Dody, merupakan komunitas yang mewadahi pecinta musik rock di Ungaran, Ambarawa dan sekitarnya. Sejak awal berdiri, beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan Classic Rock yakni ‘Parade Musik Sumpah Pemuda’, ‘Classic Rock In Semilir’, Classic Rock Night Londo Jowo Resto n Cafe Ungaran serta Classic Rock Night Alun-Alun Bung Karno Ungaran.

“Khusus kegiatan di Alun-alun Bung Karno Ungaran rutin digelar setiap  Sabtu malam pada minggu pertama. Kami mencoba terlibat untuk ikut meramaikan suasana Alun-alun Bung Karno sebagai pusat rekreasi atau wisata masyarakat. Harapannya ada simbiosis mutualisme dari musisi Classic Rock Kabupaten Semarang  pelaku ekonomi di Alun-alun Bung Karno,” imbuh Dody. (dhi)

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *