Kasus COVID-19 di Kudus Bertambah Menjadi 188 Orang

Berbagi berita ...

KUDUS, Cakram.net – Jumlah kasus COVID-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, bertambah 11 menjadi 188 kasus menurut data terkini Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 setempat.

“Tambahan kasus terbaru sebanyak 11 kasus, delapan kasus di antaranya dari dalam wilayah dan tiga kasus dari luar wilayah,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Kudus Andini Aridewi di Kudus, Rabu (24/6/2020).

Ia menambahkan, sembilan dari 11 pasien yang baru tidak punya riwayat kontak dengan orang yang terinfeksi virus corona penyebab COVID-19 dan dua orang lainnya punya riwayat kontak dengan pasien COVID-19.

Ia memerinci, 133 kasus COVID-19 berasal dari penularan di dalam wilayah Kudus dan 55 kasus terjadi akibat penularan virus dari luar wilayah.

Andini, 59 pasien COVID-19 yang masih menjalani perawatan berasal dari dalam wilayah Kudus dan 28 pasien dari luar kabupaten.

“Ada pun yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 36 orang, sebanyak 30 orang di antaranya dari dalam wilayah dan enam orang dari luar wilayah,” ujarnya.

Sedangkan jumlah pasien COVID-19 yang sudah sembuh, menurut dia, sebanyak 53 orang dan 36 di antaranya berasal dari Kabupaten Kudus.

Andini mengingatkan warga untuk mewaspadai penularan COVID-19 dan menjalankan protokol kesehatan, memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan pakai usai aktivitas, menjaga jarak dengan orang lain, dan menghindari kerumunan. (Ant/Cakram)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *