Komunitas Ambarawa Heritage Dukung Ngebas Untuk Kemajuan Kabupaten Semarang

Berbagi berita ...

UNGARAN, Cakram.net – Komunitas Ambarawa Heritage memberikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha-M Basari (Ngebas) pada Pilkada Kabupaten Semarang 2020. Dukungan tersebut disampaikan saat peresmian Posko Ambarawa Heritage untuk pemenangan Ngebas di Jalan Pemuda 48 Ambarawa, Kabupaten Semarang, Sabtu (21/11/2020).

“Komunitas Ambarawa Heritage mendukung Ngebas karena memiliki kecocokan untuk kemajuan Kabupaten Semarang khususnya Ambarawa. Selama 10 tahun ini saya melihat tidak ada kemajuan apapun, padahal kekayaan alam, budaya dan peninggalan sejarah yang ada cukup luar biasa tetapi tidak dimaksimalkan untuk mensejahterakan masyarakat,” ungkap Ketua Komunitas Ambarawa Heritage, Joko Setiyanto.

Menurut Joko, peninggalan sejarah dan kekayaan alam merupakan potensi besar yang dapat digarap untuk kesejahteraan masyarakat.

“Di sini ada kereta bergigi, Rawapening, Gua Maria, Gua Jepang, sejarah pertempuran dan dikelilingi gunung. Kalau potensi ini digarap serius akan menyejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Joko mengaku senang Ambarawa Heritage diangkat oleh semua paslon. Tapi jauh sebelum muncul paslon di Pilkada 2020 dirinya sudah menggagas Ambarawa Heritage.

“Dibutuhkan pemimpin yang tidak hanya kerja apa adanya. Perlu ada perubahan agar kesejahteraan masyarakat lebih baik,” tandasnya.

Joko menandaskan, dukungan terhadap Ngebas bukan didasari kepentingan politik semata. Dia sudah mengenal Ngesti Nugraha cukup lama.

“Saya sudah berdiskusi lama dengan Pak Ngesti, tidak sekonyong-konyong mendukung. Kita melihat kesamaan visi seperti yang diharapkan dan diperjuangkan Komunitas Ambarawa Heritage,” bebernya.

Joko mengingatkan masyarakat untuk tidak apatis dengan politik. Karena sangat penting memilih pemimpin untuk kemajuan daerah.

“Pilih pemimpin yang  benar-benar bisa menyerap aspirasi serta membawa masyarakat dan daerahnya maju. Itu penting sekali, karena lima tahun bukan waktu yang pendek,” ujarnya.

Kata Joko, program atau usulan apapun jika pemimpin daerah tidak peduli potensi wilayahnya akan percuma. Sebagai relawan pihaknya akan bekerja memastikan paslon nomor urut 2 memenangkan pilkada.

“Saya pernah mengundang investor dari Jakarta, Bandung dan Bromo Jatim, Pak Bupati tidak datang padahal sudah diacarakan,” ujarnya.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Semarang, The Hok Hiong menyatakan mendukung konsep Ambarawa Heritage. Konsep itu sebenarnya sudah disampaikan saat Bupati Semarang dijabat Bambang Guritno.

“Ternyata konsep itu sampai sekarang belum terlaksana. Kami berharap ini menjadi kenyataan ketika Ngesti Nugraha-Basari menang di Pilkada 2020 sehingga Ambarawa semakin maju,” katanya. (dhi/Cakram)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *