Ditresnarkona Polda Jateng Gelar Penertiban Jam Operasional Tempat Hiburan di Semarang

Berbagi berita ...

SEMARANG, Cakram.net – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jateng menggelar kegiatan penertiban jam operasional tempat hiburan dan rekreasi keluarga serta penegakkan hukum protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 di Kota Semarang dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro pada Sabtu (27/03/2021) malam.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Direktur Reserse Narkoba (Diresnarkoba) Polda Jateng Kombes Pol  Agung Prasetyoko menjelaskan digelarnya razia penertiban tersebut menindaklajuti kebijakan Presiden RI dan Kapolri untuk pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Razia ini untuk memberantas penyalaghunaan narkoba pada masa pandemi Covid-19 di tempat hiburan, kerumunan masayarakat termasuk tempat rekreasi yang rawan narkoba. Selaini itu, untuk mendukung PPKM berbasis mikro dalam upaya pencegahan Covid-19,” terang Agung.

Pelaksanaan Kegiatan dipimpin langsung oleh Diresnarkoba Polda Jateng,  Kombes Pol Pol Agung Prasetyoko. Dalam pelaksanaan kegiatan ini tim dibagi menjadi 3 Satgas, yaitu Satgas 1 dipimpin Kasubdit 1 AKBP Edy Santosa melaksanakan penertiban di Hollywings Cafe, Marabunta Cafe (tutup), Golden, Mutiara, Valentine Karaoke (tutup), Rozy, Za-Za, Gaul Karaoke (tutup).

Untuk Satgas 2 dipimpin Kasubdit 2 AKBP Tjatoer Boediono melaksanakan penertiban di Babyface, Wishbone Bar And Cafe dan ATOZ. Kemudian Satgas 3 dipimpin Kasubdit 3 AKBP Sigit Bambang Hartono melaksanakan penertiban di Studio Inn, Venus Karaoke, Grand Masterpiece dan Inul Vizta.

Sebanyak 95 pengunjung dibawa ke Polrestabes Semarang untuk dilakukan pendataan dan pemeriksaan swab antigen Covid-19 dengan hasil negatif. Selain itu, dari penertiban Sabtu malam semua pengunjung tempat hiburan dan cafe dinyatakan negatif narkoba. (Cakram)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *