Endang Rohjiani, Kisah Pejuang Lingkungan dan Kepedulian Keluarga

YOGYAKARTA, Cakram.net – Setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu, dimana peringatan ini merupakan suatu perayaan bagi semua ibu atas cinta dan kasih sayangnya yang selalu diberikan terhadap anak-anaknya. Selain itu peringatan Hari Ibu juga menjadi wujud perjuangan emansipasi wanita di negeri ini.

Menjadi seorang ibu, kini tidak lagi hanya sebatas mengurus rumah tangga dan buah hati. Seiring berkembangnya jaman, ibu-ibu masa kini tetap bisa meraih cita-cita tanpa mengurai segala peran utamanya.

Ibu tidak lagi hanya berada di rumah dan mengurus segala urusan rumah tangga, tetapi juga bisa berkarya dan mengejar impian dan harapan mereka. Ya benar, menjadi ibu rumah tangga bukan berarti berhenti berinovasi.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan ibu rumah tangga untuk membantu suami mencari nafkah. Banyak wanita tangguh yang sibuk mengurus anak tetapi masih bisa multitasking dan disiplin dalam karir atau usahanya.

Sosok wanita ini adalah Endang Rohjiani. Warga Kelurahan Bumijo, Kemantren Jetis, Kota Yogyakarta, ini adalah salah satu dari sejumlah wanita Indonesia yang menjalani peran gandanya sebagai aktivis lingkungan sekaligus ibu dari anak-anak kesayangannya.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *