Tekan Angka Stunting, Ratusan Siswa di Kota Magelang “Minum Susu Bareng Pak Wali

MAGELANG, Cakram.net – Ratusan siswa PAUD, TK dan kelas 1 SD se-Kota Magelang mengikuti kegiatan gerakan ‘Minum Susu Bareng Pak Wali’ di GOR Samapta, kompleks sport center Gelora Sanden, Kota Magelang, Selasa 28 November 2023.

Gerakan ini merupakan salah satu program Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang untuk meningkatkan pemenuhan gizi, khususnya protein, kepada generasi emas. Sehingga diharapkan terbentuk generasi unggul dan berkualitas di masa depan.

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz menjelaskan, gerakan minum susu ini merupakan upaya untuk menekan angka stunting dan kemiskinan di wilayahnya.

Nantinya, gerakan ini akan dilakukan secara terus-menerus dan berkelanjutan.

“Ini salah satu upaya Pemkot Magelang untuk menurunkan angka stunting dengan minum susu bareng. Akan dilakukan terus-menerus, sudah dianggarkan di APBD Perubahan 2023 ini, nanti akan dilanjutkan sampai APBD penetapan 2024,” Kata Dokter Azis.

BACA JUGA: Dorong Literasi Gizi, Siti Atikoh Sebut Masyarakat Harus Jadi Konsumen Cerdas

Dokter Aziz menyebutkan, gerakan minum susu bareng ini menyasar sekitar 6.000 siswa di Kota Magelang. Nantinya, program ini dilakukan setiap seminggu sekali untuk siswa tingkat PAUD, TK, dan SD secara gratis.

“Dengan minum susu diharapkan anak-anak mengurangi jajan,” imbuhnya.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *