Tambah Empat Puskesmas Pembantu, Pemkot Yogyakarta Siap Implementasikan Layanan Kesehatan Primer

Emma mengungkapkan, hingga saat ini program ILP sudah dilakukan di beberapa puskesmas yakni di Puskesmas Pembantu Giwangan dan Puskesmas Pembantu Tompeyan.
Kemudian untuk tahun 2024 akan ditambah lagi empat Puskesmas Pembantu yang akan melaksanakan program ILP tersebut.

“Untuk itu, peran seluruh OPD di Pemkot Yogyakarta sangatlah penting dalam mendukung pelaksanaan ILP di wilayah. Selain itu, kegiatan ini nantinya sebagai upaya untuk memberdayakan kader agar lebih preventif dan promotif dalam pelayanan kesehatan,”ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo sangat berharap, seluruh OPD ikut serta dalam membantu program Posyandu di wilayah. Sehingga apa yang dibutuhkan Posyandu beserta para kadernya seperti sarana prasarana, terpenuhi dengan baik.

“Semoga dengan misi Pemkot Yogyakarta dalam memberikan pelayanan terbaik bagi warga Kota Yogyakarta dapat dirasakan, salah satunya melalui posyandu. Saya berharap, OPD memberikan perhatian agar dapat memakmurkan posyandu dan kadernya untuk lebih semangat melayani masyarakat,”ungkapnya.

Tak hanya itu, Singgih berharap, akan ada apresiasi khusus bagi kader di wilayah. Sehingga mereka yang memberikan pelayanan langsung di masyarakat yang mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran lebih semangat dalam melayani masyarakat.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *