Polres dan Dishub Temanggung Inspeksi Keselamatan Bus di Terminal Madureso

TEMANGGUNG, Cakram.net – Petugas dari Polres Temanggung bersama Dinas Perhubungan melakukan “ramp check” atau inspeksi keselamatan bus yang merupakan angkutan mudik di Terminal Madureso pada Senin 1 April 2024.

Kepala Bagian Operasi Satuan Lalu Lintas Polres Temanggung, Iptu Endi Widodo mengatakan, pengecekan bus ini dilakukan untuk memastikan semua angkutan umum dapat melayani para pemudik.

“Ramp check ini untuk memastikan semua angkutan mudik dalam keadaan laik jalan. Dengan kondisi kendaraan yang laik jalan inilah diharapkan selama perjalanan tidak terjadi kendala,” katanya, dilansir dari mediacenter.temanggungkab.go.id, Selasa 2 April 2024.

Ia menjelaskan, pengecekan tersebut juga merupakan upaya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh kerusakan kendaraan.

“Pada pengecekan ini belum ditemukan adanya kendaraan yang tidak sesuai dengan keselamatan, sudah kita cek, terutama roda, rem, kemudian perangkat-perangkat dari lampu sen, lampu jauh, itu utamanya. Sampai saat ini, belum kita temukan dan semoga tidak kita temukan,” jelasnya.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *