Safari Ramadhan SIG Salurkan Bantuan dan Santunan di Tujuh Provinsi

SEMARANG, Cakram.net–PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) kembali menggelar kegiatan Safari Ramadhan guna mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat maupun para pemangku kepentingan di wilayah operasional perusahaan.

Dalam kegiatan Safari Ramadan 1445 Hijriyah (2024) –yang dilaksanakan mulai Selasa 19 Maret 2024 hingga Sabtu 6 April 2024—ini, SIG menyalurkan beragam bantuan kepada masyarakat yang ada di Provinsi Aceh, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur serta Provinsi Sulawesi Selatan.

Berbagai bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk 14.060 paket sembako, santunan bagi 2.160 anak yatim dan dhuafa, santunan bagi 159 penyandang disabilitas hingga perlengkapan sekolah bagi 900 anak yatim.

Bantuan SIG juga diwujudkan dalam bentuk bingkisan Idul Fitri bagi sedikitnya 800 tokoh agama dan tokoh masyarakat serta bantuan operasional untuk 16 masjid dan mushala.

“Safari Ramadhan ini merupakan Kegiatan rutin yang dilaksaakan SIG setiap menyambut bulan suci Ramadhan,” ungkap Direktur Utama (Dirut) SIG, Donny Arsal dalam penjelasan tertulisnya, Selasa 9 April 2024.

Selain untuk menebar kebaikan, Safari Ramadhan SIG ini juga untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat dan para pemangku kepentingan di seluruh wilayah operasional, yang selama ini telah menjadi support system bagi kelancaran operasional dan proses bisnis perusahaan.

Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian sosial dan tanda kasih SIG terhadap masyarakat sekitar operasional perusahaan yang diharapkan dapat memberikan manfaat dalam memenuhi kebutuhan saat Ramadan dan perayaan Idul Fitri.

“Semoga harmoni yang selama ini telah terbangun bersama dengan masyarakat yang ada di sekitar lingkungan operasional perusahaan akan terus terjalin dengan baik,” ungkap Donny Arsal.

Lebih rinci, Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni menmbahkan, rangkaian Kegiatan Safari Ramadan SIG di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, SIG memberikan santunan bagi 500 anak yatim. Selain itu juga 115 paket sembako dan tunjangan guru TPQ, 160 paket sembako untuk dhuafa, 100 paket sembako dan santunan bagi penyandang disabilitas serta bantuan operasional untuk delapan masjid dan mushala.

Selain itu, SIG Pabrik Tuban, Jawa Timur, juga memberikan bantuan 7.500 paket sembako, santunan dan paket perlengkapan sekolah bagi 900 anak yatim, serta 800 paket bingkisan Idulfitri untuk tokoh agama dan masyarakat.

Anak usaha SIG, PT Semen Padang juga memberikan beragam bantuan, di antaranya santunan bagi 130 anak yatim, santunan bagi 43 penyandang disabilitas serta 270 paket Ramadan Peduli di Sumatra Barat.

Sedangkan di Sumatra Selatan, PT Semen Baturaja Tbk memberikan santunan bagi 350 anak yatim dan dhuafa, santunan bagi 16 penyandang disabilitas, 2.000 paket sembako dan bantuan peralatan untuk delapan masjid.

Sementara itu PT Semen Gresik di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah memberikan bantuan takjil untuk sejumlah masjid di sekitar perusahaan, bingkisan untuk dhuafa, tokoh agama, dan tokoh masyarakat serta santunan bagi anak yatim.

Kemudian di Sulawesi Selatan, PT Semen Tonasa menggelar buka puasa bersama 546 anak panti asuhan, para pensiunan, Forkopimda serta pejabat daerah di sekitar lingkungan Perusahaan.

“PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban, Pabrik Cilacap, Pabrik Narogong, serta Pabrik Lhoknga, membagikan 2.700 paket sembako, 20 paket makanan ringan, 102 paket takjil, 34 paket fasilitas ibadah di masjid dan 101 lusin sirop,” jelas Vita.// (bow)

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *