FKPSM Kabupaten Semarang Gagas Pembangunan Rumah Singgah

UNGARAN, Cakram.net – Forum Komunikasi Pekerja Sosial Masyarakat (FKPSM) Kabupaten Semarang menggagas pembangunan rumah singgah untuk meningkatkan akses pelayanan bagi para warga  penyandang masalah kesejahteraan sosial.

Hal itu disampaikan Ketua FKPSM Kabupaten Semarang, Dimyati usai pengukuhan pengurus FKPSM Kabupaten Semarang periode 2024-2025 oleh Bupati Semarang Ngesti Nugraha di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Senin 10 Juni 2024.

Dimyati mengatakan, penanganan masalah sosial di Kabupaten Semarang relatif pelik. Menurutnya, masalah kemiskinan, lansia, anak terlantar dan korban kekerasan,  penyandang disabilitas dan bahkan korban bencana  membutuhkan penanganan terpadu.

“Rumah singgah diperlukan sebagai tempat tinggal sementara para penyandang masalah sosial. Sehingga mereka akan memperoleh pelayanan pendampingan yang lebih mangkus,” katanya.

Kata Dimyati, gagasan mendirikan rumah singgah itu akan dibicarakan dalam rapat kerja pengurus. Termasuk kemungkinan melibatkan pihak swasta untuk berpartisipasi.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *