Demokrat Rekomendasikan Pasangan Ngebas di Pilkada Kabupaten Semarang

Berbagi berita ...

UNGARAN, Cakram.net – DPP Partai Demokrat secara resmi mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Semarang, Ngesti Nugraha-Basari (Ngebas) pada Pilkada Kabupaten Semarang 2020. Rekomendasi itu diserahkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Semarang Danang Djoko Harijanto kepada pasangan Ngebas di Sekretariat DPC Partai Demokrat Jalan A Yani Ungaran, Kamis (2/7/2020) sore.

“Politik adalah pilihan. Ideologi partai Demokrat adalah nasionalis religius. Sehingga kita cocok dengan pasangan Ngesti Nugraha-Basari,” kata Danang menyerahkan rekomendasi kepada pasangan Ngebas.

Danang mengaku, Partai Demokrat ada  kecocokan visi, misi dan ideologi dengan pasangan Ngebas. Ngesti Nugraha adalah Ketua DPC PDIP Kabupaten Semarang, sedangkan Basari Ketua DPC PKB Kabupaten Semarang.

“Usulan rekomendasi dari DPC ke DPD hingga DPP. Hari ini surat rekomendasi dari DPP kita serahkan kepada pasangan Ngesti Nugraha-Basari,”  ungkapnya.

Menurut Danang, arah politik dan komunikasi sudah lama dibangun. Pihaknya berbicara komitmen kebersamaan dengan pasangan Ngebas.

“Harapannya pasangan Ngebas jadi. Sampai 2024 kita satu perahu untuk memajukan Kabupaten Semarang yang sudah baik menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Ditanya soal langkah Demokrat untuk memenangkan pasangan Ngebas, Danang mengatakan pihaknya secepatnya melakukan konsolidasi dan merapatkan barisan dengan seluruh pengurus dan kader. Demokrat akan membentuk tim pemenangan pasangan Ngebas.

“Partai Demokrat akan berjuang bersama-sama dengan PDIP dan PKB untuk memenangkan pasangan Ngebas pada pilkada Kabupaten Semarang. Kita harus menang,” tandasnya.

Menanggapi turunnya rekomendasi DPP Partai Demokrat untuk pasangan Ngebas, Ngesti Nugraha menyampaikan terima kasih serta menyambut baik bergabungnya Demokrat dengan PDIP dan PKB untuk menghadapi Pilkada Kabupaten Semarang.

“Bergabungnya Demokrat akan menambah energi dan kekuatan kita sehingga lebih optimistis lagi untuk memenangkan pilkada pada 9 Desember 2020. Kita juga memiliki banyak relawan, nanti kita tata bersama untuk memenangkan pasangan Ngebas,” katanya.

Nugraha mengaku, sejauh ini dirinya dan Basari sudah berbagi tugas untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik lewat struktural partai, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan kelompok masyarakat lainnya.

“Di tengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini, kami sedang menyiapkan strategi lain untuk percepatan sosialisasi kepada masyarakat. Apalagi ini waktunya sangat pendek,” ujarnya.

Terkait konsolidasi lintas partai dengan menghadirkan banyak massa, Nugraha menyatakan pihaknya akan mengikuti aturan KPU. Sebab saat ini ada pandemi COVID-19.

“Kita menunggu perkembangan new normal bagaimana, kita akan ikut aturan KPU saja,” pungkasnya. (dhi/Carkam)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *