Bagus Suryokusumo Siap Calonkan Diri Jadi Ketua KNPI Kabupaten Semarang

Berbagi berita ...

UNGARAN, Cakram.net – Sejumlah tokoh pemuda terlihat mulai menunjukkan ketertarikannya untuk memimpin Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Semarang periode 2021-2024. Bursa calon ketua yang bakal maju untuk memimpin KNPI mulai ramai, kendati Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kabupaten Semarang baru akan dilaksanakan pada April 2021.

Salah satu pemuda yang tertarik untuk mencalonkan diri sebagai Ketua KNPI Kabupaten Semarang adalah Bagus Suryokusumo. Bahkan beberapa tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda secara terbuka melalui rekaman video menyatakan mendukung Bagus, panggilan akrab Bagus Suryokusumo, untuk memimpin KNPI Kabupaten Semarang.

Dukungan dari tokoh tersebut antara lain datang dari Ketua KONI Kabupaten Semarang Henky Prasetyo Soemitro, Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Semarang (DKKS) Sarwoto Ndower, dan Ketua Persaturan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Semarang Siswanto. Kemudian Ketua GEMA FKUB Kabupaten Semarang Achmad Chumaidi dan Ketua Forum Komunikasi Sekretaris Desa (FKSD) Kabupaten Semarang Aziz Sulton Abidin.

Bagus saat ini masih tercatat sebagai Sekretaris DPD KNPI periode 2018-2021. Selain itu, dia juga Wakil Ketua GEMA FKUB Kabupaten Semarang, Wakil Ketua KONI Kabupaten Semarang, dan Wakil Ketua PC GP Ansor Kabupaten Semarang.

Sebagai bentuk keseriusannya, Bagus menyatakan dirinya siap memenuhi seluruh persyaratan dari Musda. memiliki misi memperkuat jaringan kepemudaan dan menanamkan serta menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan, sesuai tagline “Pemuda Bersatu Kabupaten Semarang Maju”.

“Insya Allah saya siap maju, demi persatuan pemuda di Kabupaten Semarang. Saya pun telah siap memenuhi persyaratan pencalonan yang akan ditentukan oleh panitia musda,” ujarnya, Minggu (28/2/2021).

Diberitakan sebelumnya, DPD KNPI Kabupaten Semarang membuka pendaftaran calon Ketua KNPI Kabupaten Semarang periode 2021-2024 saat Musda yang akan digelar awal April 2021. Dalam Musda tersebut sekaligus akan dilakukan pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Semarang.

“Kami membuka kesempatan bagi pemuda Kabupaten Semarang untuk menjadi calon Ketua KNPI Kabupaten Semarang dengan sejumlah persyaratan yang telah ditentukan,” kata Panitia Musda KNPI Kabupaten Semarang, Didit Saputra. (dhi)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *