Kapolres Semarang Angkat 3 Mahasiswa Papua Sebagai Anak Asuh

Berbagi berita ...

UNGARAN, Cakram.net – Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo mengangkat tiga mahasiswa asal Papua yang saat ini tengah menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Teologi (STT) Kanaan Nusantara Ungaran, Kabupaten Semarang,  sebagai anak asuh. Tiga mahasiswa tersebut adalah Olivia Pangkali, Yoram Wamuni dan Lusi Wakerkwa.

Pengangkatan anak asuh pelajar dan mahasiswa asal Papua dilakukan Kapolres Semarang di  lapangan apel Polres Semarang, Selasa (6/4/2021). Acara ini dihadiri dihadiri 300 personel polri dan tiga mahasiswa papua bersangkutan.

Kapolres  mengatakan, kegiatan itu dilakukan dalam rangka silaturahmi dengan mahasiswa asal Papua yang ada di Kabupaten Semarang

“Kegiatan pengangkatan mahasiswa Papua ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa kasih sayang kami kepada mereka yang sedang menimba ilmu di Kabupaten Semarang. Kami akan membantu mengarahkan dan membimbing pelajar yang kami angkat sebagai anak asuh,” kata Kapolres melalui keterangan tertulis, Selasa (6/4/2021).

Diharapkan dengan kehadiran orang tua asuh bisa menambah jaringan dan relasi bagi mereka. Jaringan itu diyakini akan menjadi nilai tambah yang bisa dimanfaatkan ketika kembali ke tanah kelahiran mereka setelah lulus.

“Apalagi adik-adik ini melakukan pengorbanan besar karena terpisah dari orang tua yang jauh dan belum tentu setahun sekali ketemu orang tua. Mereka ini belajar ke Jawa dengan penuh harapan, baik untuk mendapat ilmu maupun jaringan. Siapa tahu mereka bisa memanfaatkan jaringan yang didapat ketika belajar di Kabupaten Semarang untuk kepentingan bisnis atau profesional lainnya ketika kembali ke Papua,” ungkap Kapolres.

Salah satu mahasiwa, Olivia Pangkali menyampaikan ucapan terima kasih karena telah diangkat menjadi anak asuh oleh Kapolres Semarang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Semarang, bapak Wakapolres Semarang dan Kabagops Polres Semarang yang telah menjadikan kami anak asuh. Kami Papua, kami Indonesia, salam Presisi,” ujar Olivia didampingi Yoram Wamuni dan Lusi Wakerkwa. (dhi)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *