Jelang Musim Hujan, DLH Yogyakarta Intensifkan Pemangkasan Pohon Rimbun

YOGYAKARTA, Cakram.net – Menjelang musim hujan Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Yogyakarta mengintensifkan pemangkasan pohon- pohon perindang yang rimbun. Pemangkasan hanya sebatas mengurangi dahan dan daun. Selain keindahan, juga untuk mengantisipasi potensi kerawanan pohon tumbang saat hujan deras.

“Ini rutin kami lakukan. Agar tidak terjadi hal- hal yang tidak diinginkan kami antisipasi, intensifkan sebelum musim hujan, pohon- pohon besar dan rimbun dikurangi,” kata Kepala DLH Kota Yogyakarta Sugeng Darmanto, dilansir dari laman Pemkot Yogyakarta, Sabtu 2 Oktober 2021.

Dia menyatakan pengurangan pohon- pohon rimbun terutama pada pohon perindang di jalan- jalan protokol Kota Yogyakarta. Beberapa pohon- pohon besar dan rimbun yang dipantau di antaranya di kawasan Kotabaru dan Jalan Kusbini. Pemangkasan pohon untuk mengurangi kerimbunan di antaranya di Jalan Kolonel Sugiono.

“Teman- teman di lapangan sudah mencermati karena pengawasan ini pekerjaan rutin. Kami tiap hari keliling pemantauan. Kalau ada yang kira- kira rawan langsung dieksekusi, Jika ada yang kira- kira mengganggu misal dahanya menutup lampu lalu lintas kami kurangi,” terangnya.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *