11 Cabang Dilombakan di MTQ ke-30 Tingkat Kabupaten Klaten

KLATEN, Cakram.net – Bupati Klaten, Sri Mulyani resmi membuka Perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-30 tingkat Kabupaten Klaten di Pendapa Pendopo Setda Kabupaten Klaten, Selasa 21 November 2023. Acara dihadiri  Forkopimda, Sekda, Asisten, Kepala OPD, Kepala MUI Klaten, Guru Pendamping, dan peserta dari siswa tingkat SD/MI, MTS/SMP, dan SLTA/SMK.

Ketua Penyelenggara sekaligus Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Klaten, Ardani menyampaikan pelaksanaan lomba MTQ ini diadakan sebagai wujud komitmen untuk mendorong semangat dan kecintaan generasi muda terhadap kitab suci Alquran.

“Acara lomba MTQ pelajar tingkat kabupaten ini diadakan selama dua hari (21-22 Novenber 2023) dan diikuti oleh pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTS, SLTA/SMA se-Kabupaten Klaten,” katanya, dilansir dari klatenkab.go.id, Selasa 21 November 2023.

Ardani menyampaikan perlombaan MTQ ini ada 11 cabang yang diperlombakan, antara lain Tilawah tingkat SD, Tilawah tingkat MI, Tilawah tingkat SMP/MTS, Tilawah tingkat SLTA/ SMK, Tartil tingkat SD, Tartil tingkat SMP/MTS, Tartil tingkat SLTA/ SMK, MSQ tingkat SD/MI, MSQ tingkat SMP/MTS, MSQ tingkat SMA/SLTA/SMK, dan Lomba Khat Kaligrafi.

Bupati Klaten, Sri Mulyani dalam sambutannya berharap peserta dapat menunjukkan kecakapan dan keindahan dalam membaca Alquran sekaligus memperkuat akhlak dan karakter Islami.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *