Guru Penggerak Harus Ciptakan Pembelajaran Menarik

UNGARAN, Cakram.net –  Para guru penggerak harus mampu menyelenggarakan pembelajaran yang kreatif dan menarik perhatian para siswa. Sehingga, mereka dapat mengembangkan bakat dan kemampuannya secara optimal.

Hal itu disampaikan Bupati Semarang Ngesti Nugraha, saat membuka pameran panen hasil belajar para calon guru penggerak Kabupaten Semarang angkatan 9, di GOR Pandanaran kompleks Stadion Wujil, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang pada Sabtu 27 April 2024.

“Para siswa harus tertarik untuk terus belajar, sehingga mereka merasa senang saat menuntut ilmu,” tegasnya, dilansir dari jatengprov.go.id, Senin 29 April 2024.

Terkait adanya para siswa yang terpaksa putus sekolah, bupati mengimbau para guru penggerak dapat membantu jika ada kasus itu di sekitarnya.

Bupati menyampaikan, indeks pembangunan manusia (IPM) Kabupaten Semarang terus meningkat. Pada 2022, IPM Kabupaten Semarang tercatat 74,67 persen. Setahun kemudian menjadi 75,13 persen. Hal itu menunjukkan mutu kehidupan masyarakat, termasuk tingkat pengetahuan yang semakin membaik.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *