Hindari Korupsi, Kepala OPD dan Pasangannya Didorong Wujudkan Keluarga Berintegritas

SEMARANG, Cakram.net – Untuk menghindari korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, membentuk keluarga berintegritas. Hal itu tampak dalam kegiatan Bimbingan Teknis Keluarga Berintegritas bertema Keluarga Berintegritas Menuju Indonesia Emas di Ruang Pertemuan BPKAD Jateng Semarang, Senin 8 Juli 2024.

Sekda Jateng Sumarno mengatakan, kegiatan Bintek Keluarga Berintegritas merupakan kolaborasi antara Pemprov dengan KPK. Sebab, integritas merupakan hal penting yang dimulai dari keluarga.

“Integritas itu memang salah satunya dimulai dari keluarga. Karena kita semua bekerja dalam rangka mencari nafkah untuk keluarga. Apa yang diperoleh suami atau istri di kantor, apa saja, harus ada keterbukaan,” kata Sumarno, dilansir dari jatengprov.go.id, Senin 8 Juli 2024.

Ia mengatakan, keluargalah yang nanti mengontrol. Jadi, rezeki yang dibawa suami dari tempat kerja, sesuai dengan nilai yang seharusnya diterima.

“Seorang istri jangan bahagia kalau suaminya membawa rezeki yang tidak biasa ke rumah. Itu wajib ditanya, ditanya, dapatnya dari mana. Sepanjang itu jadi haknya, itu disyukuri,” sambungnya.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *