Dua Warga Gunungkidul Positif COVID-19 Tanpa Gejala

GUNUNGKIDUL,Cakram.net – Dua warga di Kabupaten Gunungkidul, dinyatakan positif COVID-19 tanpa mengalami gejala gangguan kesehatan atau Orang Tanpa Gejala.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, petugas medis melakukan rapid tes terhadap lima orang usai kontak dengan warga positif covid-19 juga dinyatakan positif COVID-19.

“Hasil laboratorium, dua dari lima orang yang mengikuti rapid tes dinyatakan positif COVID-19,” kata Dewi, Selasa (21/4/2020).

Sebelumnya, Dinkes Gunungkidul melakukan penelusuran terhadap warga yang melakukan kontak langsung dengan pasien positif asal Wonosari. Penelusuran dilakukan hingga Kecamatan Saptosari dan dari hasil rapid tes diketahui lima orang positif.

Ia mengatakan dua kasus tambahan ini dari sejumlah orang yang sebelumnya kontak dengan warga positif COVID-19. Mereka juga warga Kecamatan Wonosari. Kedua orang yang positif tersebut tidak mengalami gangguan kesehatan atau Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Saat ini ke dua orang tersebut tengah di evakuasi menuju RSUD Wonosari untuk menajalani isolasi. Mereka kondisinya baik tidak ada keluhan,” katanya.

Disinggung mengenai kaitan kekerabatan dengan pasien positif sebelumnya, Dewi enggan menjelaskannya. Menurutnya saat ini petugas medis akan memberikan pelayanan terbaik untuk kesembuhan mereka.

“Semua ditangani dengan baik, masyarakat kami imbau agar tidak panik,” imbaunya.

Dewi mengatakan hingga saat ini, kasus positif di Gunungkidul sampai dengan saat ini menjadi lima kasus. Dua diantara mereka telah dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi di rumah sakit.

“Untuk PDP meninggal ada 14 kasus, jumlah PDP ada 57. Sebanyak 37 spesm diambil 20 dinyatakan negatif, lima positif dan dua sembuh. Untuk ODP ada 926 kasus,” kata dia. (Ant/Cakram)

 

 

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *