11 Orang di Batang Dinyatakan Positif COVID-19

BATANG, Cakram.net – Sebanyak 11 orang terdiri atas 7 orang berprofesi sebagai tenaga medis dan 4 peserta ijtima ulama Gowa, Sulawesi Selatan dinyatakan positif terpapar virus corona jenis baru (COVID-19).

“Hasil swab tes yang keluar, dinyatakan ada 11 orang yang dinyatakan positif COVID-19. Mereka termasuk orang tanpa gejala (OTG) dan saat ini sedang menjalani isolasi,” kata Bupati Batang Wihaji di Batang, Jawa Tengah, Rabu (13/5/2020).

Ia yang didampingi Wakil Bupati Suyono mengatakan 11 orang tersebut sebenarnya bukan kasus baru karena berdasar hasil uji cepat atau rapid test, mereka sebelumnya sudah dinyatakan positif COVID-19.

Namun, kata dia, untuk memastikan apakah orang tersebut positif atau negatif terpapar COVID-19 maka mereka menjalani uji cepat terlebih dahulu.

“Saat ini, kami masih menunggu hasil swab tenaga medis lainnya yang belum keluar. Ada 24 orang tenaga medis rumah sakit swasta yang dilakukan swab, 7 diantaranya sudah positif,” katanya.

Menurut dia, para tenaga medis yang sudah dinyatakan positif COVID-19, kini menjalani karantina di rumah sakit.

“Sebanyak 7 orang tenaga medis ini adalah tiga orang warga Kabupaten Batang dan empat lainnya warga Kabupaten Pekalongan dan Kendal,” katanya.

Adapun 4 peserta ijtima ulama, kata Wihaji, sempat menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Namun, setelah hasil swab dinyatakan positif COVID-19, mereka dijemput petugas untuk menjalani karantina dan perwatan di RSUD Batang.

“Setelah keluar hasil swab, maka selanjutnya kita akan melakukan tracking terhadap orang-orang di sekitarnya, termasuk pihak keluarga,” katanya. (Ant/Cakram)

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *