Iwan Fals Serukan Tak Menyerah Hadapi Pandemi COVID-19

Berbagi berita ...

JAKARTA,Cakram.net – Musisi senior Iwan Fals menyerukan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tidak menyerah untuk melewati masa sulit pandemi virus corona yang terjadi pada saat ini.

Penyanyi lagu Bento itu mengatakan saat masa sulit seperti sekarang ini dibutuhkan kolaborasi banyak pihak untuk membuat pandemi virus corona berlalu.

“Semoga cepat berakhir. Apalagi sekarang lagi ramai Indonesia terserah. Terserah intinya bukan berarti menyerah pada keadaan,” kata Iwan Fals dalam siaran langsung melalui akun Instagram pribadinya, Jumat (22/5/2020).

“Manusia itu kan Khalifah di muka bumi, pemimpin di muka bumi, bagaimana pemimpinnya kalau menyerah. Paling tidak jadi tauladan buat keluarga masing-masing,” tambahnya.

Iwan Fals mengatakan pandemi virus corona juga merupakan masalah yang dihadapi oleh hampir seluruh negara di dunia. Untuk itu, dia juga berpesan kepada masyarakat berhati-hati dan mematuhi imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Dia juga menyampaikan pesan dan dukungan kepada semua tenaga medis yang telah berjuang di masa pandemi virus corona saat ini.

“Mudah-mudahan ikhtiar kita jadi ibadah lewat caranya masing-masing. Seperti saya nyanyi, atau teman-teman di medis itu kan perjuangan semua,” imbuh

Iwan mengungkapkan keinginannya untuk bertemu dengan sang bunda jika pandemi virus corona telah berakhir. Semenjak wabah virus corona terjadi dia hanya bisa bertemu dengan ibu dan saudara-saudaranya melalui konferensi video.

“Kalau ini sudah selesai saya ingin ke tempat ibu saya, ketemu adik saya, ketemu keluarga. Selama ini masih sama kayak gini kita ketemu di handphone video call,” katanya.

Diakui Iwan Fals bahwa pandemi virus corona dan adanya pembatasan aktivitas membuatnya tidak dapat melakukan kegiatan seperti di hari biasa.

“Pengen ke dojo latihan karate bareng temen-temen. Kangen latihan band sama teman band saya latihan terputus nih,” ujar pelantun lagu Bongkar itu. (Ant/Cakram)

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *