Pasien Positif COVID-19 di Sidoarjo Bertambah Enam Orang

SIDOARJO, Cakram.net – Jumlah pasien positif COVID-19 di Sidoarjo Jawa Timur pada hari ini bertambah sebanyak enam orang sehingga jumlah total sampai dengan hari ini sebanyak 327 orang pasien.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Syaf Satriawarman dalam keterangan tertulisnya di Sidoarjo Selasa (19/5/2020), menjelaskan penambahan enam pasien itu terdata di beberapa kecamatan di Kabupaten Sidoarjo.

“Seperti di wilayah Kecamatan Buduran 1 orang yakni di Desa Sidokepung, Kecamatan Candi 3 orang masing-masing Desa Kali Pecabean 1 orang, Desa Kendal Pecabean 2 orang,” katanya.

Ia mengemukakan, Dinas Kesehatan juga mencatat di Kecamatan Taman ada penambahan pasien positif COVID-19 sebanyak satu orang di Desa Bringinbendo.

“Kemudian di Kecamatan Balongbendo satu orang di Desa Balongbendo,” katanya.

Sementara itu, jumlah kasus orang dalam pemantauan (ODP) ada penambahan sebanyak 9 orang dengan jumlah sekarang 976 orang.

“Kemudian untuk pasien dalam pengawasan juga bertambah 9 orang dan kini jumlahnya menjadi 329 orang,” katanya.

Ia menjelaskan hari ini terdapat pindahan pasien positif 3 pasien, yaitu 1 orang di kecamatan Candi, di Desa Bligo pindah ke Desa Larangan.

“Kemudian satu orang dari Kecamatan Gedangan, Desa Keboansikep pindah ke Surabaya, dan 1 orang dari Kecamatan Waru Desa Tambakrejo pindah ke Desa Tambak Sumur, dikarenakan perpindahan hasil pelacakan,” katanya.

Dia mengingatkan pasien ODP dan PDP yang meninggal belum tentu karena COVID-19 dan belum tentu positif COVID-19.

“Data bersifat akumulatif, serta penentuan ODP, ODP selesai pantau, PDP, PDP sembuh, positif berdasarkan rekam medis merupakan hasil pelacakan tim kesehatan oleh Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kabupaten Sidoarjo,” katanya. (Ant/Cakram)

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *