Kabar dari DIY, Pasien Sembuh dari COVID-19 Bertambah Menjadi 194 Orang

Berbagi berita ...

YOGYAKARTA,Cakram.net – Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mencatat jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 di daerah itu pada Rabu (10/6), bertambah tiga orang sehingga total menjadi 194.

“Laporan kesembuhan kasus positif pada hari ini ada tiga kasus sembuh sehingga total kasus sembuh menjadi 194 kasus,” kata Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih melalui keterangan resminya di Yogyakarta, Rabu (10/6/2020).

Berty mengatakan tiga pasien yang dinyatakan sembuh, dua di antaranya berasal dari Kabupaten Sleman, yakni pasien Kasus-225, perempuan berusia 40 tahun, pasien Kasus-226, perempuan berusia 65 tahun, dan satu pasien dari Kabupaten Bantul, yakni Kasus-239 laki-laki, berusia 38 tahun.

Meski demikian, ia juga mencatat penambahan satu kasus pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga total kasus positif di DIY menjadi 250 orang.

Seorang pasien positif COVID-19 itu adalah pasien Kasus-252 berjenis kelamin laki-laki, berusia 35 tahun, asal Sleman yang memiliki riwayat PDP rujukan dari Sidoarjo, Jawa Timur. Pasien ini dirawat di DIY sejak empat hari yang lalu.

“Pasien RDT reaktif, dirujuk ke DIY dengan alasan rumah sakit di Sidoarjo penuh, keluarga ada di DIY,” kata Berty.

Selain itu, ia juga mencatat satu PDP meninggal dunia dalam proses laboratorium dan sudah dilakukan uji swab. Pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 78 tahun asal Sleman itu memiliki riwayat kanker paru.

Pemda DIY mencatat total orang dalam pemantauan (ODP) di DIY hingga Rabu (10/6), mencapai 7.051 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) yang sudah diperiksa terkait dengan COVID-19 (dengan tes swab) tercatat 1.655 orang.

Dari jumlah PDP tersebut, 1.243 orang di antaranya dinyatakan negatif COVID-19, 250 orang positif, di mana 194 orang di antaranya sembuh, dan delapan meninggal, sedangkan yang masih menunggu hasil 162 orang dengan 22 di antaranya telah meninggal. (Ant/Cakram)

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *