Enam Pasien Positif COVID-19 di Kulon Progo Masih Dirawat

Berbagi berita ...

KULON PROGO, Cakram.net – Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Kulon Pogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam tiga hari mengalami penurunan empat orang, sehingga yang masih dirawat di rumah sakit sebanyak enam orang.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kulon Progo Baning Rahayujati di Kulon Progo, Sabtu (18/7/2020), mengatakan pada Kamis (16/7) pasien positif COVID-19 KP-14 sembuh, kemudian Jumat (17/7/2020) KP-16 dan KP-20 sembuh, dan hari ini, KP-17 juga sembuh.

“Total kasus pasien positif COVID-19 di Kulon Progo sampai hari ini sebanyak 24 kasus, 18 pasien dinyatakan sudah sembuh, dan enam orang pasien masih dirawat di rumah sakit,” kata Baning.

Ia mengatakan enam pasien yang masih dirawat di rumah sakit, yakni KP-13 dan KP-19 dirawat di PKU Bantul, dan KP-21, KP-22, KP-23, dan KP-24 dirawat di RSUD Wates.

“Kami berdoa, semoga pasien positif COVID-19 segera sembuh dan tidak ada kasus penambahan lagi,” katanya.

Baning mengatakan Dinas Kesehatan telah melakukan rapid test massal kepada 1.520 tenaga kesehatan dengan rincian, petugas kesehatan di 21 puskesmas sebanyak 1.198 orang, dua rumah sakit sebanyak 257 orang, tim desinfektan dan pemakaman sebanyak 53 orang.

“Hasilnya 529 non reaktif, dan sisanya masih menunggu hasil laboratorium. Kami berdoa, hasilnya juga non reaktif,” harapnya.

Lebih lanjut, Baning mengatakan kecamatan/kapanewon yang masuk zona hijau (belum ada pasien positif COVID-19) meliputi Galur, Kokap, Girimulyo, dan Kalibawang. Kemudian kecamatan/kapanewon yang masuk zona kuning dan oranye, yakni Temon, Wates, Panjatan, Lendah, Sentolo, Pengasih, Nanggulan dan Samigaluh.

“Meski sudah banyak pasien yang sembuh, kami mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga jarak, memakai masker dan menerapkan pola hidup sehat,” katanya. (Ant/Cakram)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *