Pasien Positif COVID-19 di Kulon Progo Menjadi 30 Kasus

Berbagi berita ...

KULON PROGO, Cakram.net – Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, bertambah dua kasus baru, sehingga total menjadi 30 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kulon Progo Baning Rahayujati di Kulon Progo, Rabu (29/7/2020), mengatakan penambahan kasus positif, yakni kasus KP-29 adalah laki-laki umur 21 tahun, warga Kecamatan/Kapanewon Sentolo dan KP-30 adalah laki-laki umur 19 tahun, warga Pengasih.

“Hari ini ada penambahan dua kasus baru yang berstatus orang tanpa gejala (OTG),” kata Baning.

Ia mengatakan saat ini, Dinas Kesehatan Kulon Progo masih melakukan penelusuran terhadap kontak KP-29. Yang bersangkutan berstatus OTG dan diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Nyi Ageng Serang. Kemudian, KP-30 juga masih ditelusuri asal penyebaran COVID-19. KP-30 mengikuti pendidikan anggota kepolisian.

“Kami sedang melakukan penelusuran kontak penularan KP-30 dengan status OTG. Saat ini, yang bersangkutan diisolasi di RS Bhayangkara,” katanya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kulon Progo, total pasien COVID-19 di Kulon Progo sebanyak 30 kasus, dengan rincian 10 orang masih dalam perawatan di RSUD Wates, RSUD Nyia Ageng Serang dan rumah sakit rujukan lainnya. Kemudian, jumlah pasien sembuh sebanyak 20 orang.

Adapun penyebaran kasus COVID-19 di Kulon Progo, yakni zona hijau meliputi Galur, Kokap, Girimulyo, dan Kalibawang. Kemudian, zona kuning Samigaluh, Nanggulan, dan Panjatan.

Selanjutnya, zona oranye meliputi Temon, Wates, dan Pengasih. Sedangkan zona merah meliputi Sentolo dan Lendah.

“Kami mengimbau kepada masyarakat mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan dengan rutin dan menjauhi kerumunan,” imbaunya. (Ant/Cakram)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *