Jumlah Kasus COVID-19 di Kudus Capai 1.015 Kasus

Berbagi berita ...

KUDUS, Cakram.net – Jumlah kasus COVID-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, bertambah 19 menjadi total 1.015 menurut data terkini Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 setempat.

“Jumlah kasus sebanyak itu, sebanyak 799 kasus berasal dalam wilayah dan sebanyak 216 kasus dari luar wilayah,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kudus Andini Aridewi di Kudus, Senin (10/8/2020).

Ia menambahkan, 19 pasien yang baru dikonfirmasi tertular COVID-19 semuanya berasal dari dalam wilayah Kudus.

Di antara 799 pasien yang berasal dari dalam wilayah Kudus, ia menjelaskan, ada 88 orang yang masih dirawat, 203 orang yang masih menjalani karantina, 414 orang yang sudah sembuh, dan 94 orang yang meninggal dunia.

Sedangkan dari 216 pasien yang berasal dari luar wilayah Kudus, ia memerinci, ada sembilan orang yang masih dirawat, 70 orang yang menjalani isolasi, 107 orang yang sudah sembuh, dan 30 orang yang meninggal dunia.

Andini mengingatkan kembali warga Kudus untuk disiplin menjalankan protokol pencegahan COVID-19, termasuk mengenakan masker saat berada di luar rumah, menjaga jarak dengan orang lain, menghindari kerumunan, mencuci tangan usai aktivitas.

“Jangan lupa selalu memakai masker saat berada di tempat umum dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan cairan pembersih tangan selama minimal 20 detik terutama setelah menyentuh benda-benda yang disentuh banyak orang,” ujarnya. (Ant/Cakram)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *