Madura United Butuh Tambahan Penyerang

JAKARTA, Cakram.net – Pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengaku membutuhkan tambahan penyerang sepeninggal Alberto “Beto” Goncalves yang dipinjamkan ke Sriwijaya FC dan Greg Nwokolo memutuskan tak melanjutkan kontraknya.

Dikutip dalam laman resmi Liga Indonesia dari Jakarta, Jumat (18/9/2020), pelatih yang akrab disapa RD itu mengatakan bahwa ia setidaknya masih membutuhkan tiga pemain baru berposisi penyerang.

“Saya rasa terbuka karena memang jujur saat ini kita butuh striker. Kita harus dapat tiga pemain di posisi striker dan dua lokal atau bahkan empat mengingat ketatnya jadwal kompetisi ke depan,” ujar pelatih yang akrab disapa RD itu seperti dikutip dalam laman resmi Liga Indonesia, Jumat (18/9/2020).

Kebutuhan itu mengingat jadwal lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia padat dan para pemain harus dijaga kebugarannya agar tak mudah lelah. Di samping itu, tim berjuluk Sappe Kerab itu masih memiliki satu slot pemain asing, sepeninggal Emmanuel Oti Essigba yang tak menemui kesepakatan kontrak.

Namun RD tak akan terburu-buru mencari mengganti Oti dan akan mengukur sejauh mana pemain lain bisa menggantikan perannya. Apabila benar-benar dibutuhkan, maka ia akan membuka opsi merekrut pemain asing lain.

Adapun kriteria pemain asing yang akan direkrut adalah pemain yang memiliki kualitas dan mampu beradaptasi cepat dengan tim. Mengingat kompetisi Shopee Liga 1 musim ini akan bergulir kurang lebih dua pekan lagi.

“Kita lihat nanti, memang ada proyeksi ke sana tapi kita hati-hati dalam memutuskan karena akan kita lihat siapa yang kita ambil,” kata dia. (Ant/Cakram)

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *