Pengcab Taekwondo Indonesia Kabupaten Semarang Resmi Dilantik

Berbagi berita ...

UNGARAN, Cakram.net – Pengurus Cabang (pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Semarang periode 2020-2024 yang diketuai Sis Syahono resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) TI Jawa Tengah, Grand Master Alex Harijanto. Acara pelantikan digelar di ruang pertemuan Kebon Raja Ungaran, Selasa (17/11/2020).

“Saya berharap Kabupaten Semarang fokus berlatih, kalian harus bisa menunjukkan bahwa kalian akan berprestasi. Mental seorang juara diawali dari pelatih, seorang panglima perang tidak akan memenangi peperangan apabila tidak mempunyai kepercayaan diri,” ujar Alex Harijanto.

Alex menegaskan, pembinaan kepada atlet-atlet yang bisa berprestasi harus dilakukan secara khusus. Dibentuk tempat latihan serta jadwal latihan yang ditentukan rutin.

“Jadi kuncinya semangat, kita harus juara. Karena kepengurusan yang lalu prestasi mereka cukup bagus, kalian harus bisa lebih bagus,” tandasnya.

Untuk menarik atlet lebih banyak, lanjut Alex, bisa dilakukan dengan mendorong setiap murid untuk mengajak satu temannya. Misalnya dalam satu ranting ada 50 orang bisa menjadi 100 orang.

“Ini saya terapkan waktu pertama kali melatih di Semarang. Awalnya muridnya hanya lima orang sampai menjadi ribuan,” ungkap Alex.

Ketua Pengcab Taekwondo Indonesia Kabupaten Semarang, Sis Syahono menyatakan pihaknya ingin taekwondo di Kabupaten Semarang lebih maju. Diharapkan kepengurusan yang baru mendukung pembinaan dan prestasi atlet taekwondo.

“Apa yang dicapai pengurus terdahulu setidaknya bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Syahono berharap semua pengurus dapat mengembangkan taekwondo di Kabupaten Semarang lebih baik serta meningkatkan prestasi. Termasuk mempersiapkan mengikuti pra pekan olahraga provinsi (porprov) atau Porprov.

“Harapannya hasilnya bisa lebih baik, paling tidak kita bertahan. Mudah-mudahan prestasinya bisa meningkat,” katanya.

Sementara itu, Bupati Semarang dr Mundjirin dalam sambutannya mengharapkan kepengurusan yang baru mampu meningkatkan prestasi atlet taekwondo. Sehingga membawa nama harum Kabupaten Semarang di kancah olahraga nasional.

“Saya sampaikan terima kasih kepada pengurus lama yang telah membangun prestasi taekwondo di Kabupaten Semarang,” katanya.

Bupati berpesan cabang olahraga taekwondo tetap aktif dan semangat meningkatkan prestasi. Selain itu, mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19. “Taekwondo Kabupaten Semarang harus menjadi contoh dan pelopor kepatuhan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19,” pintanya. (dhi/Cakram)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *