Tahapan Pilkada Klaten Sudah Sesuai Jadwal

Berbagi berita ...

KLATEN, Cakram.net – Tahapan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Klaten sudah sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten. KPU Kabupaten Klaten sudah siap untuk menyelenggarakan pemungutan suara pada 9 Desember 2020.

Hal itu diketahui saat Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Klaten Sujarwanto Dwiatmoko mengecek kesiapan yang telah dilakukan oleh KPU Kabupaten Klaten pada Kamis Kamis (3/12/2020) sore. Selain ke Kantor KPU Kabupaten Klaten, Sujarwanto juga meninjau Kantor Bawaslu Klaten. Sebelumnya dia juga telah mengecek secara langsung kesiapan penyelenggara pemilu di beberapa kecamatan.

“Kita sudah melihat persiapan pilkada mulai dari kecamatan hingga KPU. Semuanya berjalan baik dan sudah on schedule (sesuai jadwal) ,” kata Sujarwanto.

Sujarwanto mengatakan persiapan teknis pelaksanaan pilkada mulai logistik, softwar dan lainnya sudah disiapkan dengan baik. Para camat dan penyelenggara pemilihan di tingkat kecamatan juga telah siap.

Sujarwanto menghimbau kepada masyarakat yang sudah memiliki hak pilih untuk tidak khawatir datang ke tempat pemungutan suara (TPS). Karena dalam pemungutan suara diterapkan protokol kesehatan yang ketat, dan para petugas di TPS dipastikan kondisinya sehat.

“Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, karena di TPS sudah dijamin clean, muali petugasnya, tempatnya maupun prosedurnya. Petugasnya sudah dijamin baik, tempatnya disterilisasi, prosedurnya dijamin bebas COVID-19,” katanya.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Klaten Kartika Sari Handayani mengungkapkan alat pelindung diri (APD) yang nantinya akan digunakan oleh petugas TPS telah didistribusikan.

“Terkait logistik alat pelindung diri sudah kami distribusikan ke tingkat kecamatan. Teman -teman kecamatan ada yang sudah mendistribusikan ke desa,” ungkapnya. (dhi/Cakram)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *