Lurah Kumpulrejo Salatiga Bangun Gazebo Taman Baca Di 10 RW

Berbagi berita ...

SALATIGA, Cakram.net – Lurah Kumpulrejo Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga, Eska Bayu Sukmawan menginisiasi pembangunan Gazebo Taman Baca di 10 RW yang ada di wilayah Kumpulrejo. Karena dia merasa prihatin di masa pandemi COVID-19 saat ini pelajar masih menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Setelah mengikuti PJJ, kecenderungannya siswa lanjut bermain game di ponselnya. Kami berharap adanya gazebo ini siswa dapat meninggalkan ketergantungan terhadap ponsel dan kembali meningkatkan minat membaca buku,” jelas Bayu saat peresmian Gazebo Taman Baca RW VII Kumpulrejo, Kamis (14/1/2021).

Gazebo Taman Baca itu dibangun terintegral dengan sarana olahraga dan sentra tumbuhan empon-empon. Gazebo berada satu lokasi dengan sarana  olahraga dengan tujuan orangtua yang mengantar anaknya bisa mengawasi.

“Ada beranaka macam buku di gazebo taman baca. Selain buku pelajaran siswa, ada buku hobi, buku pengetahuan umum, dan buku cerita lain,” ungkap Bayu.

Sementara itu, Wali Kota Salatiga Yuliyanto menilai keberadaan Gazebo Taman Baca dapat mengurangi kejenuhan siswa yang hingga kini belum mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Karena anak-anak bisa ketemu teman, saling membantu dalam pembelajaran, berinteraksi dan beraktivitas.

“Kehadiran orangtua di area Gazebo Taman Baca cukup penting. Selain berperan sebagai guru, orangtua bisa mengingatkan jika ada anak-anak yang tidak taat dalam protokol kesehatan,” katanya.

Yuliyanto mengatakan, konsep Gazebo Taman Baca tersebut akan diadopsi di seluruh Salatiga.

“Ini bagus kalau hadir di tengah warga. Bisa diaplikasikan di 204 RW yang ada sebagai upaya membangun kualitas manusia,” ujarnya. (Cakram)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *