Hendi-Ita Pertahankan Program yang Membuat Masyarakat Happy

Berbagi berita ...

SEMARANG, Cakram.net – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi akan menyaring dan mengevaluasi program kerja sebelumnya yang telah berjalan baik menjadi program lima tahun ke depan.​

“Program yang baik, artinya yang membuat masyarakat senang atau happy, seperti Universal Health Coverage (UHC) Semarang, program beasiswa. Pendidikan gratis insyaallah akan dipertahankan, bahkan ditingkatkan supaya bisa meng-cover lebih banyak,” ujar Hendi, sapaan akrabnya saat memaparkan program kerjanya selama lima tahun ke depan sesuai dengan janji-janji kampanye dan visi misi dalam rapat paripurna DPRD, di Balai Kota Semarang, Jumat (26/2/2021), dilansir dari laman Pemprov Jateng.

Selain itu, lanjut Hendi, ada pula program kredit wibawa (wirausaha bangkit jadi jawara), yakni program yang memberikan pinjaman kredit dengan bunga sangat rendah, yakni tiga persen untuk para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Program kredit wibawa juga akan kita tingkatkan,” ujar Hendi.​

Ditambahkan, program layanan fasilitas publik dari lahir hingga meninggal akan menjadi program andalan Hendi-Ita lima tahun ke depan.. Program tersebut, di antaranya program lahir dengan UHC, gratis ambulance hebat, gratis pembuatan akta lahir. Untuk bayi ada program imunisasi, gratis pemberian makanan tambahan untuk balita, gratis sekolah dari tingkat TK, SD hingga SMP.​

“Ada pula beasiswa kuliah bagi warga kurang mampu dan berprestasi, fasilitas publik untuk belajar,” imbuhnya.

Untuk pekerja, Hendi akan memberikan pelatihan kerja gratis di BLK Kota Semarang, serta pemberian kredit murah wibawa.​

Bantuan untuk lansia, pihaknya memberikan fasilitas berobat gratis dengan kartu Semarang hebat lansia, bantuan sosial kematian dan gratis pemakaman umum milik Pemkot Semarang. (Cakram)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *