Peserta Didik Sespimmen Polri Angkatan ke-61 Gelar Donor Darah

Berbagi berita ...

SEMARANG, Cakram.net – Peserta didik (Serdik) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) angkatan ke-61 Lemdiklat Polri tahun 2021 menggelar aksi donor darah di Unit Transfusi Darah PMI Kota Semarang di Jalan Mgr Soegijapranata Kota Semarang pada Senin (5/4/2021).

Peserta didik Sespimmen Polri yang mendonorkan darahnya di antaranya Kompol Ihram Kustarto dan Kompol Ruri Prastowo.

Aksi donor darah di masa pandemi COVid-19 tersebut dilakukan karena PMI sangat membutuhkkan ketersediaan darah guna membantu masyarakat yang membutuhkan. Sehubungan itu, dibutuhkan pendonor untuk menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan.

Kompol Ruri Prastowo yang juga Wakapolres Semarang mengatakan, aksi donor darah dilakukan sebagai wujud partisipasi peserta didik Sespimmen angkatan ke-61 untuk mendukung PMI dalam memenuhi kebutuhan darah di Semarang.

“Kami bersama kawan-kawan terketuk hati untuk menyumbangkan darah dengan melakukan donor darah di PMI. Meski hal ini sudah sering kami lakukan, namun untuk kegiatan kali ini kami ingin mengetuk hati masyarakat agar bersedia untuk mendonorkan darahnya demi kemanusiaan,” katanya melalui keterangan tertulis, Selasa (6/4/2021). (Cakram)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *