37.792 KK di Temanggung Terima Bansos PKH

TEMANGGUNG, Cakram.net – Sebanyak 37.792 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah menerima  pencairan bantuan sosial (Bansos) dari Program Keluarga Harapan (PKH) tahap ketiga. Saat ini masih ada 3.049 KK calon penerima PKH yang masih menunggu SP2D dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) merupakan surat perintah yang diterbitkan oleh KPPN selaku Kuasa Bendahara Umum Negara untuk pelaksanaan pengeluaran atas beban APBN berdasarkan SPM.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Temanggung, Prasojo, menjelaskan, sebelumnya untuk PKH tahap 2 telah disalurkan bantuan pada 40.356 KK. Penyaluran tahap 2 ini telah dilakukan pada Bulan April hingga Mei 2021 lalu.

Adapun untuk pencairan bantuan PKH tahap 3, kata Prasojo, mulai dilakukan pada Bulan Juli dan direncanakan penyaluran selesai pada Bulan Agustus. Berdasarkan hasil final closing jumlah penerima bantuan tahap 3 untuk Kabupaten Temanggung diketahui sebanyak 37.792 KK.

“Ini masih terdapat calon penerima PKH sejumlah 3.049 KK yang pencairannya masih menunggu SP2D dari Kemensos,”ujar Prasojo, dilansir dari laman Pemkab Temanggung, Senin 9 Agustus 2021.

Sedangkan untuk bantuan sosial program sembako, menurut Prasojo, disalurkan pada 73.017 KK, bantuan ini disalurkan pada Bulan Juli dan Agustus. (Cakram)

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *