Tiga Formasi CPNS di Temanggung Tidak Ada Pendaftar

TEMANGGUNG, Cakram.net – Hingga batas waktu penutupan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 26 Juli 2021, dari 945 formasi lowongan CPNS di Kabupaten Temanggung, tiga formasi di antaranya tidak ada peminat atau tidak ada pendaftar.

“Tiga formasi CPNS tanpa peminat atau pendaftar adalah ahli pertama- rekam medis satu formasi, ahli pertama-dokter spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi satu formasi, terampil-teknik pengairan satu formasi,” ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Temanggung, Ripto Susilo, dilansir dari laman Pemkab Temanggung, Selasa 3 Agustus 2021.

Selain tiga formasi tanpa peminat, lanjut Ripto Susilo, juga terdapat formasi dengan jumlah pendaftar sedikit atau tidak memenuhi jumlah formasi yang dibutuhkan. Salah satunya adalah formasi arsiparis, jumlah formasi yang dibutuhkan sebanyak 88 orang, namun hingga batas waktu pendaftaran hanya ada 49 pendaftar.

“Meski pendaftar di bawah kebutuhan formasi, namun para pendaftar tidak akan langsung diterima, karena harus di atas passing grade,” terangnya.

Sementara itu, hingga batas waktu penutupan pendaftaran pada 26 Juli 2021, jumlah pendaftar yang mengisi formulir sebanyak 10.712 orang. Dari jumlah tersebut yang melakukan submit atau melakukan upload persyaratan secara lengkap ada 10.059 orang.

“Dari 10.059 pendaftar tersebut, 2.357 orang di antaranya tidak memenuhi syarat (TMS). Sementara 7.692 orang memenuhi syarat atau berhak mengikuti tahapan selanjutnya, bagi yang TMS diberi kesempatan mengajukan sanggah dari 4 Agustus hingga 6 Agustus 2021 dan hasilnya akan diumumkan kembali 15 Agutus 2021,” pungkasnya.

Sesuai jadwal, pelaksanaan ujian CPNS rencananya akan diselenggarakan mulai 25 Agustus hingga 4 Oktober 2021 di Universitas Negeri Yogyakarta. (Cakram)

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *