APTI Berharap Penyerapan Tembakau Tahun Ini Lebih Baik

TEMANGGUNG, Cakram.net  – Tim Gugus Pertembakauan Kabupaten Temanggung mendampingi perwakilan Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Wonosobo untuk mengunjungi gudang PT Djarum Kudus yang berada di Desa Nguwet, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung, Jumat 3 September 2021.

Tujuan APTI berkunjung untuk melakukan diskusi terkait penyerapan bahan baku tembakau Temanggung oleh PT Djarum Kudus yang dirasa masih kurang.

Ketua APTI Kabupaten Temanggung, Wirawan mengatakan petani merasa serapan pabrik masih kurang serta harganya masih belum sesuai ekspektasi.

“Kami berharap dengan sangat untuk pembelian dari PT Djarum, penyerapan hasil petani Temanggung bisa ditingkatkan lagi, karena harapan petani Temanggung, khususnya petani tembakau pada masa sekarang ini,” ungkapnya, dilansir dari laman Pemkab Temanggung, Minggu 5 September 2021.

Hal tersebut juga dikarenakan imbas dari pandemi Covid-19. Sehingga di tahun sebelumnya penyerapan tembakau dari Temanggung juga ikut menurun.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *