Persiapan PTM, Guru di Temanggung Jalani Swab Antigen

TEMANGGUNG, Cakram.net – Delapan ribu guru menjalani swab antigen untuk memastikan terbebas dari paparan Covid-19. Swab antigen dengan hasil negatif sebagai salah satu persyaratan guru dapat mengajar di ruang kelas pada Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dimulai Senin 6 September 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo mengatakan semua guru dari SD, SMP bahkan PAUD dan TK yang satuan pendidikannya menerapkan PTM harus dipastikan bebas dari paparan Covid-19.

“Swab antigen untuk mengetahui apakah guru terpapar atau tidak dari Covid-19, sehingga kebijakan Pemkab Temanggung semua guru harus menjalani swab antigen,” katanya, dilansir dari laman Pemkab Temanggung, Sabtu 4 September 2021.

Agus Sujarwo merinci jumlah guru dan tenaga kependidikan yang didaftar menjalani swab antigen sebanyak 8.438 orang yang terdiri dari PAUD 2046, SD 4712 dan SMP 1680 orang.

Ia menyampaikan, Bupati Temanggung HM Al Khadziq telah mengeluarkan kebijakan PTM mulai Senin 6 September 2021 bagi PAUD, TK, SD dan SMP. Kebijakan dikeluarkan setelah mendengarkan berbagai masukan, pendapat dan perkembangan terkini Covid-19 dalam rapat Satgas Covid-19 tingkat kabupaten pada Kamis 2 September 2021.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *