PKS Targetkan 8 Kursi DPRD Kabupaten Semarang pada Pemilu 2024

UNGARAN, Cakram.net – DPD PKS Kabupaten Semarang menargetkan perolehan kursi DPRD Kabupataen Semarang pada Pemilu 2024 bertambah menjadi 8 kursi dari perolehan 4 kursi saat Pemilu 2019 lalu. Salah satu upaya yang dilakukan PKS adalah merekrut kader sebanyak mungkin untuk mencari dukungan suara dari masyarakat.

“Pemilu 2019 kita memperoleh 53 ribu suara, dapat 4 kursi di DPRD Kabupaten Semarang. Hasil Musda (musyawarah daerah) menargetkan perolehan delapan kursi DPRD Kabupaten Semarang pada Pemilu 2024. Targetnya perolehan suara PKS naik menjadi 105 ribu suara dari sebelumnya 53 ribu suara,” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Semarang, M Jauhari Mahmud di Ungaran, Rabu 20 April 2022.

Menurut Jauhari, perolehan empat kursi DPRD Kabupaten Semarang tersebut meliputi daerah pemilihan (Dapil) 1, 2, 3 dan Dapil 4. Sedangkan Dapil 5 tidak mendapatkan kursi karena perolehan suaranya kalah dengan partai lain.

“Pemilu kemarin di Dapil 5 sebenarnya perolehan suaranya sudah naik, tapi karena ada pemindahan kecamatan ke Dapil lain akhirnya jumlah kursi Dapil 5 berkurang dari 11 kursi menjadi 9 kursi. Kita di posisi kursi 10. Kita suaranya naik, tapi jumlah kursi dapil turun,” ungkapnya.

Jauhari menyampaikan pihaknya sudah melakukan penjaringan bakal calon anggota dewan (BCAD). Untuk tahap penyaringan BCAD dijadwalkan mulai April 2022.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *