Kasus Covid-19 di Klaten Terkendali, Masyarakat Diminta Tetap Patuhi Prokes

KLATEN, Cakram.net – Kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Klaten terus mengalami penurunan. Kendati demikian, masyarakat tetap diminta untuk waspada dan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo. Data Dinkes Klaten, hingga pekan lalu terdapat 26 kasus terkonfirmasi dan masih dalam pantauan.

Cahyono menjelaskan kasus Covid-19 yang muncul di Klaten karena kontak langsung. Dengan kondisi tersebut, masyarakat diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

“Memang saat ini kasus Covid-19 terus melandai dan terkendali, namun bukan berarti masyarakat boleh abai. Namun harus tetap waspada dengan protokol kesehatan,” paparnya, dilansir dari klatenkab.go.id, Senin 27 Maret 2023.

Adapun kasus Covid-19 yang terkonfirmasi berdasarkan hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) di laboratorium. Kendati demikian, ia meminta masyarakat untuk tidak takut memeriksakan diri di fasilitas kesehatan.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *