Kota Magelang Menerima Penghargaan Nirwasita Tantra 2022

MAGELANG, Cakram.net – Kota Magelang kembali menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. Piagam penghargaan diserahkan langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya kepada Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz di Gedung Manggala Wanabakti kantor KLHK, Jakarta, Selasa 29 Agustus 2023.

Dokter Aziz, panggilan akrab Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz mengatakan, Nirwasita Tantra 2022 adalah penghargaan yang diberikan atas pengelolaan lingkungan hidup yang lebih baik. Sedangkan Kota Magelang menerima penghargaan itu untuk kategori pemerintah daerah kota kecil. Ia berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi pemerintah dan masyarakat kota Magelang dalam menjaga lingkungan hidup.

“Kedepan kita harus lebih baik lagi, kita bersama menjaga kolaborasi untuk menjaga lingkungan hidup di Kota Magelang,” kata Dokter Aziz.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Magelang, M. Yunus mengungkapkan, Pemerintah Kota Magelang sudah mendapatkan tiga kali penghargaan tersebut. Prestasi ini merupakan komitmen pimpinan beserta jajaran pemerintahan kota magelang, baik eksekutif maupun legislatif dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *