Korpri Purbalingga Salurkan Air Bersih ke 13 Desa Kekeringan

PURBALINGGA, Cakram.net – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Purbalingga bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga menyalurkan bantuan air bersih serentak ke 13 desa di Purbalingga yang terdampak kemarau panjang, Selasa 12 September 2023. Secara simbolis, distribusi bantuan air bersih dilakukan di Desa Maribaya, Kecamatan Karanganyar.

Selain Desa Maribaya, 12 desa lainnya yang mendapatkan bantuan air bersih Korpri adalah Desa Pandansari dan Desa Kejobong (Kecamatan Kejobong), Desa Tegalpingen dan Desa Panunggalan (Kecamatan Pengadegan), Desa Sindang (Kecamatan Mrebet), Desa Kutabawa dan Desa Serang (Kecamatan Karangreja), Desa Majatengah (Kecamatan Kemangkon), Desa Wanogara Wetan (Kecamatan Rembang), Desa Kasih dan Desa Karangpucung (Kecamatan Kertanegara), serta Desa Karangjengkol (Kecamatan Kutasari).

Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Purbalingga, Jiah Palupi Twihantarti, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan air bersih ini sebagai wujud kepedulian Korpri kepada masyarakat Kabupaten Purbalingga yang mengalami kesulitan air bersih.

“Kami mewakili pengurus Korpri Kabupaten Purbalingga hadir di Desa Maribaya sebagai bentuk kepedulian Korpri kepada masyarakat yang kesulitan air bersih, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk ketercukupan kebutuhan air bersih di Desa Maribaya,” kata Jiah Palupi.

Sekertaris Desa Maribaya, Karsono mengatakan, di wilayahnya ada sekitar 350 KK yang terdampak krisis air bersih.

“kami mengucapkan terimakasih, karena kami memang membutuhkan sekali air bersih karena sumur-sumur sudah kering, dan ada permintaan dari warga kalau bisa setiap minggu dikirim,” ungkapnya.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *