Tersangkut di Pohon Jengkol, Asrofi Ditemukan Tak Bernyawa

MAGELANG, Cakram.net – Kematian memang sebuah misteri. Seperti yang di alami Asrofi (56) warga Dusun Clapar RT 8 RW 5 Desa Purwodadi Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang ini. Tak disangka, Rabu 6 September 2023 siang ia ditemukan tewas di atas pohon jengkol.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto mengungkapkan, korban tersangkut di atas pohon saat memanen buah jengkol. Kronologinya, Rabu 6 September 2023 sekitar pukul 09.00 WIB Asrofi pamit kepada istri hendak memanen buah jengkol di kebun. Jarak rumah Asrofi dengan kebun jengkolnya sekitar 200 meter. Sekitar pukul 13.00 WIB, seorang warga bernama Aminah melihat korban tersangkut di atas pohon tak bergerak. Aminah memanggil Asrofi berulang-ulang, tapi tak ada sahutan dari korban.

“Ia dipanggil namun tidak menjawab, kemudian saksi memanggil warga untuk mencari pertolongan. Diduga korban mengalami serangan jantung tidak ketahuan lalu pingsan diatas pohon,” kata Heru Suhartanto.

Informasi tesebut lantas masuk ke panggilan darurat SAR Borobudur. Selanjutnya saru regu penyelamat meluncur ke lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

Koordinator Unit Siaga SAR Borobudur Basuki menjelaskan, satu tim rescue diberangkatkan dengan membawa SAR Vertikal. Upaya pertolongan dilakukan dengan menggunakan tangga panjang untuk memanjat dengan ketinggian kurang lebih 6 meter. Kemudian korban dipasang tali pengaman sebelum diturunkan dengan sistem lowering. Saat dievakuasi koran sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Setelah upaya tim SAR gabungan pukul 15.40 WIB korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya dibawa ke rumah duka” kata Basuki.

 

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *