Dorong Literasi Gizi, Siti Atikoh Sebut Masyarakat Harus Jadi Konsumen Cerdas

YOGYAKARTA, Cakram.net – Istri bakal calon presiden 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh mendorong agar literasi tentang gizi diperbanyak. Menurutnya, dengan peningkatan literasi tentang gizi, masyarakat bisa menjadi konsumen yang cerdas.

Atikoh mengatakan literasi tentang gizi mesti diperbanyak agar masyarakat semakin teredukasi. Terutama dengan diksi yang gampang dipahami masyarakat.

“Kita harus benar-benar paham bagaimana bisa menjadi konsumen dan masyarakat yang cerdas. Karena memilih gizi itu juga dibutuhkan kecerdasan,” kata Atikoh usai hadir di Launching dan Bedah Buku berjudul Narasi Nutrisi dan Kesehatan di Zaman Pasca-Kebenaran, di Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Gadjah Mada (UGM), Selasa 10 Oktober 2023.

Atikoh mengatakan, di era pasca-kebenaran ini hoaks tak hanya muncul pada isu politik dan agama saja. Masyarakat justru banyak yang terkena hoaks tentang gizi.

“Ini bagus sekali untuk literasi gizi kepada masyarakat karena isinya sangat kompleks dan lengkap,” kata Atikoh usai membedah buku.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *