Kebut Perekaman Identitas Kependudukan Digital, Dindukcapil Rembang Intensifkan Jemput Bola

REMBANG, Cakram.net – Untuk mempercepat kepemilikan Identitas Kependudukan Digital (IKD), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Rembang gencar menyambangi berbagai instansi.

Kepala Dindukcapil Kabupaten Rembang Suparmin mengatakan, pihaknya telah melakukan perekaman IKD di Badan Pertanahan Nasional (BPN), SMPN 5 Rembang, Makodim 0720, dan Mapolres Rembang. Sementara pada Selasa 24 Oktober 2023, pihaknya melakukan jemput bola ke MA Riyadhotut Thalabah, Kecamatan Sedan.

“Para petugas ke lokasi dengan peralatan perekaman lengkap, sehingga bisa langsung tuntas per orangnya. Sedangkan bagi yang akan direkam, cukup membawa KTP Elektronik dan handphone android,” ungkapnya, dilansir dari jatengprov.go.id, Rabu 25 Oktober 2023.

Disampaikan, sampai saat ini, sudah 6.200 orang lebih berhasil melakukan perekaman KTP Digital. Pihaknya menargetkan sebanyak 12.400 orang telah memiliki IKD, di akhir 2023.

“Kita terus jemput bola ke instansi vertikal, sekolah-sekolah. Kalau 2022 kemarin, ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Nanti arahnya juga ke pegawai perbankan juga,” ungkapnya.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *