Ratusan Ibu Hamil di Klaten Diwisuda

KLATEN, Cakram.net  – Para ibu hamil di Kabupaten Klaten mengikuti wisuda ibu hamil sehat di Pendapa Ageng Kabupaten Klaten, Senin 16 Oktober 2023. Para ibu hamil tersebut merupakan peserta kelas ibu hamil yang digelar di 34 wilayah puskesmas.

Total sebanyak 238 ibu hamil yang mengikuti wisuda ibu hamil sehat. Para ibu hamil tersebut merupakan peserta kelas ibu hamil hingga 4 pertemuan secara tertib.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Klaten, Anggit Budiarto mengatakan kelas ibu hamil ini digelar untuk meningkatkan pemahaman ibu hamil yang meliputi kehamilan, persiapan persalinan, hingga pengasuhan anak pasca melahirkan. Menurutnya para peserta kelas ibu hamil antusias dan serius mengikuti setiap materi yang diberikan.

“Tujuan jangka panjangnya yaitu untuk mempersiapkan para ibu ikut berperan dalam mencegah kasus baru stunting pada anak,” ungkapnya, dilansir dari klatenkab.go.id, Senin 16 Oktober 2023.

Diharapkan melalui kelas ibu hamil ini yang meningkatkan pengetahuan dan pemahaman ibu hamil atas kehamilan hingga pengasuhan anak, dapat menekan angkat kematian ibu dan anak dalam proses persalinan.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *