Pameran “Tanah Guru” Tampikan 60 Karya Guru Perupa Sragen

SRAGEN, Cakram.net – Sebanyak 60 karya seni rupa dipamerkan di Aula SMA Negeri I Sragen, 20-21 Januari 2024. Karya indah berupa lukisan, gambar, fotografi, patung dan seni kriya berupa benda tiga dimensi itu, merupakan hasil karya 32 guru perupa di Kabupaten Sragen.

Tidak hanya itu, pameran bertajuk “Tanah Guru” Karya Cinta Sang Guru, selain dipamerkan secara fisik, juga dapat disaksikan melalui daring dengan menggunakan aplikasi galeri virtual https://oncycyber.io.

“Diawali dari sebuah kegelisahan teman-teman guru perupa untuk menumbuh kembangkan dan memajukan seni rupa di Kabupaten Sragen. Teman-teman banyak memberikan masukan untuk membuat pameran karya seni rupa,” terang Ketua Komunitas Guru Perupa Sukowati, Ari “Ndayak” Purwanto, dilansir dari jatengprov.go.id, Selasa 23 Januari 2024.

Menurutnya, “Tanah Guru” dipilih sebagai tema, dengan filosofi tanah sebagai media berpijak, dan guru merupakan sebagai sosok pendidik. Sehingga, di manapun guru berada, ia terus mendidik melalui karya.

Ditambahkan, para guru perupa sangat antusias dalam mengikuti pameran. Tidak hanya dari latar belakang seni rupa, namun ada guru lain seperti guru matematika yang memiliki talenta dalam berkesenian.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *