Pemkot Semarang Minta Masyarakat Tidak Panik Atas Kenaikan Harga Beras

SEMARANG, Cakram.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang meminta masyarakat tidak perlu panik dengan kenaikan harga beras. Masyarakat diminta dapat mengkonsumsi beras merek dagang program Stabilitas Pasokan Harga Pangan (SPHP) yang didistribusikan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog).

Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang, Suherminati mengatakan, stok beras masih terpantau aman. Menurutnya, ketersediaan beras di Bulog Kantor Cabang (Kancab) Semarang pun masih mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Kondisi beras saat ini kami selalu koordinasi dengan Bulog Kancab Semarang, bahwa ketersediaan di Kota Semarang dalam kondisi aman,” kata Suherminati, dilansir dari semarangkota.go.id, Kamis 29 Februari 2024.

Ia mengatakan, pasokan beras di Kota Semarang juga dapat dilihat dengan adanya Gerakan Pasar Murah lewat Program Pasar Pangan Rakyat Murah dan Aman (Pak Rahman) yang telah terselenggara di 25 titik selama Januari 2024.

Lewat jaringan distribusi Lumbung Pangan Kota Semarang (Lumpang Semar), pihaknya juga akan menggelar 25 titik Gerakan Pasar Murah di Kota Semarang pada awal April mendatang. Sebulan sebelumnya, tepatnya Rabu 6 Maret 2024 pihaknya juga akan mengadakan Gerakan Pasar Murah terbesar yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Semarang Barat.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *