Ratusan Siswa TK di Juwiring Klaten Belajar Tanggap Bencana Kebakaran

KLATEN, Cakram.net – Ratusan siswa TK se-Kecamatan Juwiring mengikuti sosialisasi dan simulasi tanggap bencana di Lapangan Akbar Kecamatan Juwiring, Kamis 7 Maret 2024. Kegiatan ini merupakan kerja sama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Klaten dengan BPBD dan Damkar Satpol PP Kabupaten Klaten.

Ketua DWP Kabupaten Klaten, Efi Jajang Prihono mengatakan sosialisasi simulasi tanggap bencana ini melibatkan satuan taman kanak-kanak se-Kecamatan Juwiring. Kegiatan ini diikuti sekitar 900 siswa TK di Kecamatan Juwiring.

“Kegiatan ini bertujuan menanamkan karakter pada diri anak-anak yang berada di satuan pendidikan Paud dan TK, khususnya dalam menghadapi situasi bencana kebakaran,” ungkapnya, dilansir dari klatenkab.go.id, Jumat 8 Maret 2024.

Dalam kegiatan ini, para siswa mendapatkan pembelajaran terkait bencana kebakaran dari petugas Damkar Satpol PP Klaten. Sosialiasi terkait bencana kebakaran yang dapat terjadi kapanpun dan di manapun disampaikan dengan cara yang menyenangkan, sehingga siswa TK pun memahami kerawanan bencana kebakaran terutama di area rumah. Mereka turut dikenalkan cara pemadaman api kecil dengan metode selimut api yang mudah diterapkan di rumah.

Para siswa TK juga dikenalkan cara melaporkan kejadian kebakaran dengan menghubungi nomor darurat Damkar 113. Diharapkan dengan sosialisasi ini, anak-anak lebih peka terhadap potensi bencana kebakaran.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *