Diresmikan Kapolres Semarang, Polsek Ungaran Berubah Nama Jadi Polsek Ungaran Barat

UNGARAN, Cakram.net – Polsek Ungaran resmi berubah nama menjadi Polsek Ungaran Barat. Perubahan nomenklatur tersebut diresmikan oleh Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra, Selasa 30 April 2024.

Adanya perubahan nama tersebut karena Polri menyesuaikan administrasi pemerintah daerah di wilayah masing-masing.

“Kegiatan ini merupakan upaya Polri dalam penyesuaian terhadap organisasi dan tata kelola yang ada di Pemerintahan daerah. Selanjutnya secara bertahap akan diajukan untuk Polsubsektor Ungaran Timur, Bancak dan Pringapus yang berubah menjadi Polsek Ungaran Timur, Polsek Bancak dan Polsek Pringapus,” jelas Kapolres.

Perubahan nomenklatur ini tertuang dalam ST Kapolri Nomor ST/1000/V/OTL 1.1.2./2023 tanggal 15 Mei 2023 tentang Hal Perubahan Nomenklatur Kesatuan Kewilayahan Polri. Dilanjutkan dengan surat Persetujuan Kapolri perihal Perubahan Nomenklatur Polsek dan Polsubsektor di jajaran Polda dengan Nomor B/1274/I/OTL .1./2024 tanggal 29 Januari 2024.

Mendasari hal itu, Diterbitkan Keputusan Kapolda Jateng Nomor : Kep/334/III/2024 tanggal 5 Maret 2024, perihal Keputusan Kapolda Jateng tentang Perubahan Nomenklatur Polsek Ungaran menjadi Polsek Ungaran Barat.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *