Jalan Sudirman Ambarawa akan Diberlakukan Satu Arah Selama Operasi Ketupat Candi 2024

UNGARAN, Cakram.net – Polres Semarang bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang akan memberlakukan jalur satu arah (one way) di Jalan Sudirman Ambarawa depan Pasar Projo selama pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2024. Rekayasa lalu lintas itu dilakukan guna mengantisipasi kemacetan selama arus mudik di ruas jalan tersebut.

Hal itu disampaikan Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024 di Alun-alun Bung Karno Ungaran, Kabupaten Semarang, Kamis 4 April 2024.

Apel diikuti instansi pendukung, di antarnaya dari unsur TNI, Pemkab Semarang, PN Kabupaten Semarang, Kejari Kabupaten Semarang, relawan, pramuka, dan perwakilan PT TMJ Tol Semarang-Solo.

“Kami telah melakukan diskusi bersama untuk arus lalu lintas di depan pasar Projo Ambarawa selama kegiatan Operasi Ketupat Candi mulai 5 April 2024 akan diberlakukan sisten one way (searah) dari arah Magelang menuju ke Bawen. Ini untuk memperlancar arus di wilayah rawan macet terutama di pasar tumpah yang ada di Ambarawa,” kata Kapolres diamini Bupati Semarang Ngesti Nugraha.

Kapolres menyampaikan, Polres Semarang mendirikan 11 Pos dalam pelaksanaan OKC 2024. Di mana 4 pos pengamanan berada di Rest Area 429, 439, 456 jalur A dan 456 jalur B. Kemudian 2 pos terpadu dan 7 Pos Strong Point di titik rawan kemacetan maupun lokasi wisata yang rawan keramaian.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *