Mencicipi Rica Bulus di Warung Mangut Pintjoke Magelang

MAGELANG, Cakram.net – Para pecinta kuliner, pasti tidak asing dengan warung makan Mangut Pintjoek yang ada di jalan raya  Blabak-Ketep tepatnya di Desa Pagersari Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang. Warung ini menyajikan mangut dari dengan berbagai ikan (iwak) kali. Seperti mangut wader, beong, lele, belut, gabus, pelus, dan berbagai iwak kali lainnya. Namun, kali ini ada menu yang berbeda, bahkan mungkin tidak ada di warung lainnya, yakni rica-rica bulus.

Sekilas, bulus mirip dengan kura-kura dan penyu. Namun sebenarnya memiliki perbedaan yang cukup mencolok. Bulus lebih banyak hidup di rawa-rawa, sedangkan penyu di laut dan kura-kura bisa di darat atau air.

Menurut Sri Wahyu Ningsih, pemilik warung makan, rica-rica bulus tidak setiap hari disediakan.

“Kalau ada barangnya saja atau kalau mendapat kiriman dari suplier,” ujarnya, dilansir dari magelangkab.go.id, Jumat 19 April 2024.

Rica Bulus juga memiliki penggemar tersendiri. Ada juga yang mencoba-coba merasakan jenis masakan ini. Menurut Sri, sebelum memtuskan untuk menjual rica-rica bulus, ia lebih dulu banyak bertanya dan membaca, apakah jenis masakan dari hewan ini boleh dikonsumsi.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *